Kursus bahasa inggris kilat

Rabu, 02 Desember 2009

Tips untuk menaikkan page ranking (PR) - Tips meningkatkan peringkat diindeksnya blog di google

Seseorang newbie atau seseorang yang baru bergelut dalam dunia internet terutama bagi seorang newbie yang ingin bergelut dalam dunia bisnis online sangat membutuhkan page ranking (PR) untuk cepat terindeks di google dan tampil di halaman depan mesin pencari seperti msn, yahoo, dan google (yang merupakan mesin pencari terbesar dan paling banyak digunakan).
Hal ini sangat di perlukan oleh seorang yang ingin mendalami bisnis internet. Semakin tinggi page ranking (PR) kita semakin cepat blog atau situs kita diindeks google dengan keyword tertentu. Dengan tingginya Page ranking (PR) kita membuat kesempatan kita semakin besar untuk tampil di halaman terdepan google dan memperbesar kemungkinan link blog kita di klik. Dengan demikian akan semakin memperbesar peluang blog kita di buka dan tentu saja kemungkinan untuk iklan, affiliasi bisnis kita, dsb yang ada di dalam blog kita juga akan mendapat peluang semakin besar untuk di klik pengunjung. Ini akan semakin meningkatkan peluang tingginya pendapatan kita lewat bisnis internet.

Beberapa cara yang kita perlukan lakukan adalah
1. Membuat original content
Cara pertama yang harus kita lakukan adalah dengan membuat Original content (kontent asli). Kenapa harus original content? Menurut versinya blog ini, Sebab dengan konten asli akan terlihat berbeda dengan blog atau website lain. Sehingga akan terlihat ciri khas dan gaya kita sebagai penulis dalam berbahasa menyampaikan sesuatu. Selain itu original content disukai oleh mas google, dan mas google tidak menyukai konten duplikat alias COPAS (Copy Paste). Boleh saja kita mengikuti artikel-artikel yang dibuat oleg orang lain, tapi kita harus membuat sesuai dengan gaya bahasa dan model yang berbeda yang kita susun sendiri. Ditambah lagi, bahwa konten yang kita buat itu harus unik, dan situs yang di desain menarik. Sehingga pengujung senang berlama-lama di blog kita. Dan berharap akan berkunjung kembali dan membookmark blog kita.

2. Rajin Update
Selain membuat original konten, kita juga harus selalu mengupdate. Kita harus membuat updatetan artikel kita sesering mungkin. Kalau bisa 1-2 artikel setiap hari. Kalau tidak mampu cukup 3 hari sekali, kalau tidak sanggup lagi cukup sekali seminggu untuk menaikkan posisi kita ke papan atas mesin pencari. Semakin banyak semakin baik. Dengan terus mengupdate diharapkan dapat terjalin hubungan para pengunjung setia blog kita. Para pengunjung pasti selalu menunggu kelanjutan dari apa yang kita tulis dan para pengunjung membutuh tanggapan atau jawaban dari kita apabila ada yang mereka ingin tahu lebih mendalam.

3. Buat artikel pilar
Agar blog kita senantiasa memiliki pengunjung, maka kita harus memilika harus memiliki artikel pilar. Artikel pilar ini usahakan banyaknya sekitar 10 buah atau lebih banyak lebih baik.
Artikel pilar harus merupakan artikel yang paling banyak dicari pengunjung.

1 komentar: